Transfer Uang Via ATM Menggunakan Kode Bank OCBC NISP

Kegiatan transaksi keuangan saat ini sangatlah mudah dilakukan, semenjak munculnya ATM sebagai bentuk layanan dari perbankan. Salah satu layanan penggunaan ATM yang dapat diakses oleh nasabah adalah transfer uang, dimana anda dapat melakukan transfer uang ke rekening bank yang sama atau bahkan berbeda. Bank OCBC NISP sebagai salah satu bank nasionla juga menyediakan layanan tersebut, dimana anda harus menggunakan kode bank OCBC NISP apabila ingin mengirim ke bank OCBC NISP dengan bank yang berbeda.

Anda dapat mentransfer ke rekening OCBC NISP untuk keperluan pembayaran listrik, pembayaran premi, pembayaran kredit, dan pembayaran transaksi lainnya. Rekening OCBC NISP ini juga sering digunakan oleh para pebisnis, sehingga sudah menjadi modal awal bagi anda untuk mengetahui kode bank dari OCBC NISP tersebut. Kode bank OCBC NISP ini terdiri dari 3 digit angka, dimana kode tersebut nantinya sangat diperlukan apabila nomor rekening tujuan adalah rekening dari bank OCBC NISP.

Transfer Uang Via ATM Menggunakan Kode Bank OCBC NISP

Terdapat cara atau prosedur untuk melakukan transfer uang ke rekening bank OCBC NISP, dimana prosedur tersebut akan memandu nasabah agar berhasil dalam transaksinya. Hal terpenting dalam mentransfer uang ke rekening bank OCBC NISP adalah mengetahui kode dari bank tersebut yaitu 028, dimana kode ini nantinya akan dimasukkan bersama dengan nomor rekening tujuan. Berikut adalah cara transfer uang via ATM menggunakan kode bank OCBC NISP yang dapat anda ikuti.

1.Lakukan Login ATM
Langkah pertama untuk mentransfer uang adalah login ke mesin ATM, dengan terlebih dahulu memasukkan kartu debit atau ATM ke mesin ATM. Setelah itu, pilih bahasa yang anda mengerti. Lalu masukkan PIN rahasia dari kartu debit yang anda miliki, kemudian anda akan dibawa pada halaman utama transaksi.

2.Masuk Ke Halaman Transaksi
Pada halaman utama transaksi, pilihlah menu “Transaksi Lainnya”, lalu pilih menu “Transfer” pada halaman berikutnya. Selanjutnya adalah memilih bank tujuan transfer, anda bisa memilih bank OCBC NISP. Kemudian anda akan dibawa pada halaman transaksi, dimana anda diminta untuk memasukkan nomor rekening tujuan. Masukkan kode bank OCBC NISP sebelum menulis nomor rekening tujuan, misalnya nomor rekening tujuannya adalah 111999667788 maka anda bisa menuliskan 028111999667788 lalu enter.

3.Transfer Uang
Setelah menuliskan nomor rekening tujuan dengan benar, selanjutnya adalah memasukkan jumlah uang yang akan dikirimkan. Nominal yang akan anda masukkan bebas, karena jumlah uang tidak terbatas pada pembulatan nominal. Namun jumlah uang yang dikirimkan harus tidak lebih besar dari jumlah saldo yang ada di rekening milik anda, karena tentu transfer uang tersebut akan gagal akibat saldo tidak mencukupi.

Anda juga harus memastikan bahwa jumlah saldo juga cukup untuk biaya transfer, karena pengiriman uang dengan tujuan bank yang berbeda biasanya akan dikenai biaya kirim. Apabila jumlah nominal sudah selesai diketik, selanjutnya adalah mengonfirmasi pengiriman dengan menekan enter dan pilih ya. Mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti pengiriman, apabila proses pengiriman telah selesai.

4.Logout Kartu ATM
Apabila transfer uang telah berhasil, selanjutnya adalah logout kartu ATM dengan memilih “Tidak” apabila terdapat pertanyaan “Ingin Transaksi lain?”. Secara otomatis, kartu ATM anda akan keluar dari mesin.

Transfer uang via ATM menggunakan kode bank OCBC NISP ini sangatlah mudah diikuti bagi anda seorang pemula, dan akan membantu anda yang telah terbiasa menggunakan ATM. Semoga bermanfaat.