Inilah Kode Bank Danamon dan Beberapa Kode Bank Lainnya

Bank Danamon adalah bank yang telah didirikan sejak tahun 1956 dengan nama PT Bank Kopra Indonesia, selain itu bank Danamon juga sangat terkenal sebagai pelopor pertama kali adanya bank penukaran mata uang asing di Indonesia. Pelayanan atau produk dari bank Danamon untuk nasabahnya adalah konsumen mikro ataupu konsumen dengan usaha kecil dan juga menengah. Perlu untuk anda ketahui bahwa bank Danamon juga melayani jasa tabungan dan juga pinjaman modal untuk para masyarakat. Sekarang ini jumlah konsumen bank Danamon memang sudah sangat banyak, maka tak heran jika banyak orang yang ingin tahu kode bank Danamon.

Anda dapat melakukan transaksi bank Danamon melalui atm bank Indonesia atau atm bersama karena perlu anda ketahui bahwa tak semua wilayah di Indonesia dapat menemukan atm ini dengan mudah. Sekarang ini banyak orang yang melakukan transaksi atau transfer kepada rekening bank Danamon untuk segala keperluan anda, syarat yang paling utama agar anda dapat melakukan proses transaksi tersebut adalah anda harus mengetahui kode bank Danamon, maka anda dapat melakukan transfer dengan sangat mudah.

Kode Bank Danamon dan Beberapa Bank di Indonesia Lainnya

Tentunya anda ingin mengetahui beberapa kode bank di Indonesia, mari simak informasinya berikut ini.

1.Kode Permata Bank
Permata Bank sekarang ini sudah cukup populer di berbagai kalangan masyarakat, namun atm permata bank tidak mudah untuk ditemukan pada setiap wilayah. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena permata bank yang termasuk atm bersama. Jika, anda akan melakukan transfer ke bank permata melalui atm bersama maka sebaiknya anda mengetahui kode bank permata yaitu 013. Setelah anda mengetahui kode bank, maka anda bisa melakukan berbagai transaksi dengan cara yang sangat mudah seperti cara transaksi bri ke bca.

2.Kode Bank Danamon
Kode bank Danamon adalah 011, anda menggunakan kode ini apabila melakukan sebuah transaksi atau transfer melalui atm bersama. Jika anda melakukan transfer melalui sesama bank Danamon maka tidak menggunakan kode tersebut. Sebenarnya anda dapat mengetahui kode bank Danamon dengan sangat mudah melalui menu atm. Langkah-langkah untuk mengetahuinya yaitu anda harus sampai di menu transfer di mesin atm terlebih dahulu, jika sudah maka anda akan melihat daftar kode bank di pojok kanan bawah. Setelah melihatnya maka anda pilih menu tersebut untuk mengetahui beberapa kode bank yang ada di Indonesia.

3.Kode Maybank
Maybank sudah cukup populer di seluruh bagian kalangan masyarakat, akan tetapi dengan jumlah atmnya yang terbatas membuat para nasabah ragu untuk memilikinya. Padahal, sebenarnya anda bisa menggunakan atm bersama. Jika anda akan melakukan transfer ke Maybank amak anda harus menggunakan daftar kode bank 016 sebelum nomer rekening Maybank tujuan Anda. Apabila anda melakukan transfer dari sesama Maybank maka anda tidak perlu menggunakan kode bank tersebut.

4.Kode Bank Mega
Kode bank Mega memiliki tiga digit angka yaitu 426, tentunya kode tersebut digunakan ketika anda melakukan transfer dari beda rekening bank atau melalui atm bersama. Jika, anda melakukan transfer sesama bank Mega anda tidak perlu menggunakan kode tersebut. Perlu anda ketahui bahwa jumlah atm bank Mega juga belum terlalu banyak, maka anda tidak semudah menemukan atm BRI ataupun BCA untuk menemukan atm Bank Mega.

Setelah anda mengetahui kode bank Danamon, maka akan memudahkan anda melakukan transfer via mesin atm.