Inilah Daftar Kode Bank di Indonesia Terbaik untuk Anda

Bank di Indonesia memang sekarang ini sangatlah banyak, akan tetapi kesemuanya memiliki kelebihan atau keistimewaannya masing-masing yang memiliki tujuan umum yang sama yaitu untuk memberikan pelayanan jasa keuangan kepada nasabahnya agar masyarakat di Indonesia terus mengalami kehidupan yang sejahtera dan juga makmur. Sekarang ini, banyak sekali jenis transaksi yang bisa dilakukan melalui transfer. Oleh karena itu informasi mengenai kode bank di Indonesia menjadi sangatlah penting, walaupun sebenarnya anda bisa melihatnya di menu atm. Namun, terkadang sebagian orang merasa malas ketika harus membuka menu tersebut.

Di era yang serba modern ini, anda tidak hanya dimudahkan melakukan transaksi via transfer melalui mesin atm saja. Akan tetapi, anda juga dapat melakukan transaksi tersebut hanya dengan online melalui handphone anda karena sekarang ini sudah tersedia aplikasi pada mobile banking dan juga internet banking. Tentunya hal tersebut sangat memudahkan anda bukan? hanya saja anda ada sebuah syarat yang harus anda penuhi yaitu mengetahui kode bank tujuan anda agar bisa melakukan transfer dengan mudah.

Kode Daftar Kode Bank Terbaik di Indonesia

Tentunya anda ingin mengetahui beberap kode bank terbaik di Indonesia, mari simak informasinya berikut ini.

1.Kode Bank BCA
BCA menjadi salah satu nama bank terbaik di Indonesia karena sekarang ini telah menjadi bank terbesar di ASEAN. Tidak dapat dipungkiri jangkauan dari bank BCA memang sangatlah luas, terbukti dengan mudahnya anda dapat menemukan berbagai ATM BCA dimanapun anda berada. Jika anda ingin melakukan transfer ke Bank BCA melalui atm bersama maka anda harus mengetahui kode bank BCA yaitu 014. Cara transfernya sangatlah mudah, anda hanya perlu menambahlan tiga digit kode tersebut sebelum nomer rekening BCA tujuan anda.

2.Kode Bank Mandiri
Kode bank Mandiri adalah 008, sebenarnya kode ini digunakan apabila anda transfer melalui atm bersama. Jika anda transfer melalui sesama mandiri maka tidak memerlukan kode bank mandiri. Perlu anda ketahui bank mandiri menjadi salah satu daftar bank di Indonesia terbaik karena berbagai pelayanan jasa keuangannya seperti pinjaman, tabungan, atau investasinya yang menjadi daya pikat tersendiri untuk para nasabahnya sehingga sekarang jumlah nasabahnya sangat banyak bahkan cabbang dari bank mandiri juga sudah banyak.

3.Kode Bank BNI
Bank BNI menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia dengan berbagai pelayanan simpanan jangka panjang, cicilan kredit emas, pinjaman, ataupun simpanan haji dan umrohnya yang memang sekarang ini menjadi favorit para masyarakat. Jika anda ingin melakukan transfer ke bank BNI via transfer lewat atm bersama maka anda harus mengetahui kode bank BNI yang terdiri dari tiga digit ini yaitu 008. Sebenarnya anda juga bisa mendapatkan kode bank BNI melalui menu daftar kode bank di menu atm dengan sangat mudah.

4.Kode Bank BRI
Perlu untuk anda ketahui bahwa bank BRI menjadi salah satu daftar bank Indonesia 2016 terbaik di Indonesia karena mampu menjadi wadah terbaik untuk segala kalangan masyarakat termasuk masyarakat pedesaan yang sudah sangat nyaman dengan pelayanan dari Bank BRI. Jika anda akan melakukan transfer dari atm bersama ke bank BRI maka anda perlu menambahkan kode bank BRI yaitu 002. Akan tetapi jika anda melakukan transfer melalui sesama BRI, maka tidak perlu menggunakan kode bank.

Informasi mengenai kode bank di Indonesia memang memudahkan semua orang melakukan transaksi via ATM.