Cara Pembayaran Kartu Kredit Melalui ATM BCA dengan Kode Bank MNC

Kode Bank MNC - Salah satu bank penyedia jasa kredit adalah bank MNC, dimana pembayaran angsuran dari kartu kredit ini dapat dilakukan menggunakan beberapa rekening lain seperti rekening ATM BCA. Anda dapat melakukan pembayaran angsuran menggunakan kartu kredit yang diberikan dari MNC, namun anda tetap harus mengetahui kode bank MNC sebelum melakukan pembayaran kredit melalui mesin ATM BCA.

Pembayaran kredit tersebut dapat dilakukan dengan mudah, karena anda hanya perlu menyiapkan kartu kredit MNC anda dan juga kode bank MNC yang harus anda ketahui. Tidak ada menu khusus yang diberikan oleh BCA untuk melakukan pembayaran kredit dari MNC tersebut, namun anda dapat mempraktekkan turorial pembayaran kartu kredit melalui mesin ATM BCA dengan kode Bank MNC yang akan diulas di bawah ini.

Cara Pembayaran Kartu Kredit Melalui ATM BCA dengan Kode Bank MNC
Berikut adalah cara pembayaran kartu kredit bank MNC melalui ATM BCA, dengan kode bank MNC yang dapat langsung anda praktekkan dengan mudah.

1.Login dengan ATM BCA
Langkah pertama untuk melakukan pembayaran kartu kredit dari bank MNC melalui mesin ATM BCA adalah menyiapkan ATM BCA dengan jumlah saldo yang cukup untuk membayar kredit, lalu memasukkannya ke dalam mesin ATM. Setelah itu, pilihlah bahasa yang sesuai, bisa bahasa Indonesia, bahasa inggris, dan lainnya. Lakukan login ATM dengan memasukkan nomor pin dari kartu kredit yang anda masukkan, setelah itu anda akan dibawa pada halaman menu utama dari mesin ATM untuk melanjutkan transaksi berikutnya.

2.Masuk ke Halaman Transaksi
Untuk melakukan transaksi pembayaran kredit, anda dapat memilih menu pembayaran yang ada pada layar. Setelah itu, pilihlah menu transaksi lainnya untuk lanjut pada halaman selanjutnya dan kemudian pilih menu lain-lain. Apabila anda belum menemukannya, anda bisa terus memilih pilihan berikutnya sampai terdapat pilihan menu Lain-lain pada layar.

Selanjutnya adalah memasukkan kode bank MNC ,yang khusus digunakan untuk dalam penerimaan dana dari berbagai ATM lainnya yaitu 720124. Setelah memasukkan kode tersebut, langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor kartu kredit yang terdiri dari 16 digit, anda bisa menemukan nomor ini di bagian depan kartu kredit. Kemudian anda akan dibawa pada halaman berikutnya, dimana halaman tersebut berisi tentang besar tagihan dari kredit yang harus anda bayarkan.

3.Lakukan Pembayaran
Setelah masuk pada halaman jumlah tagihan, langkah selanjutnya adalah mengetikkan sejumlah uang dengan nominal yang sesuai dengan tagihan. Apabila anda yakin nominal tersebut sudah benar, anda hanya perlu memilih opsi benar. Sehingga ketelitian dalam melihat jumlah nominal sangat diperlukan, karena kesalahan sedikit dalam menulis nominal hanya akan merugikan diri anda sendiri.

4.Keluar dari Transaksi
Apabila pembayaran kartu kredit bank MNC anda berhasil, mesin ATM akan menunjukkan bukti pembayaran secara resmi di layar dan memberitahukan kepada anda bahwa transaksi berhasil melalui struk yang dikeluarkannya. Apabila anda ingin lebih memastikan, anda bisa menghubungi langsung call center bank MNC. Setelah itu, anda hanya perlu keluar dari halaman transaksi dengan mengikuti intruksi dari mesin ATM BCA.

Setelah melakukan pembayaran kartu kredit melalui ATM BCA dengan kode bank MNC, limit dari kartu kredit MNC yang anda miliki akan langsung bertambah secara otomatis. Namun anda tetap disarankan untuk melakukan transaksi setelah 24 jam dari pembayaran, hal ini ditujukan untuk menghindari terjadinya overlimit.