Informasi Penting Bank Jateng dan Kode Bank Jateng Untuk Keperluan Transaksi Keuangan

Kode Bank Jateng - Bank Jateng merupakan Bank yang berfungsi membantu meningkatkan sistem perekonomian masyarakat yang ada di daerah, khususnya masyarakat daerah Jawa Tengah. Bank Jateng sendiri mulai berdiri sejak tahun 1963 dan memiliki pusat di ibukota Jawa Tengah yaitu Semarang. Bank Jateng ini berdiri karena adanya pemikiran tentang keharus adaan badan atau lembaga keuangan yang membantu badan pemerintahan dalam pembangunan daerah Jawa Tengah.

Bank Jateng ini menjadi salah satu dari sekian Banyak Bank daerah yang ada di Indonesia. Bank Jateng memberikan berbagai macam pelayanan termasuk transfer uang. Proses transfer uang (antar Bank lain) ini akan berjalan lancar jika anda memiliki kode Bank tersebut. Bank Jatengpun memiliki kode Bank yang bisa anda pakai. Kode Bank Jateng adalah gabungan 3 digit angka yang mudah dihafalkan yaitu 113. Anda yang tertarik dengan Bank Jateng kami juga merangumkan informasi yang berkaitan dengan Bank ini pada artikel dibawah ini.

Produk Layanan di Bank Jateng dan Kode Bank Jateng

Bank memiliki fungsi sebagai lembaga keuangan yang melayani sistem simpan pinjam. Sebagai lembaga penyimpanan uang tentunya Bank Jateng memiliki beberapa produk tabungan yang menjadi unggulan Bank tersebut. Berikut informasi selengkapnya tentang produk tabungan Bank Jateng dan kode Bank Jateng ini,

1.Produk Layanan Bank Jateng
Produk Bank berbentuk tabungan dan ATM yang kami jelaskan pada list di bawah ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Bank Jateng terhadap masyarakat. Berikut informasi selengkapnya,

Tabungan Simpeda
Tabungan Simpeda ini merupakan tabungan yang uangnya bisa kapan saja diambil dan merupakan tabungan harian. Ketentuan dan syarat yang harus anda penuhi adalah setoran awal yang harus anda setorkan adalah Rp.50.000,-, setoran selanjutnya yaitu minimal Rp 50.000,-, biaya administrasi setiap bulannya adalah Rp 2.500,-, anda tidak bisa mengambil saldo yang tinggal Rp 50.000,-

Tabungan Bima
Tabungan di Bank Jateng lainnya adalah tabungan Bima ini. Tabungan Bima memiliki syarat dan ketentuan yang lebih mudah yaitu setoran awal yang harus anda setorkan adalah Rp.10.000,-, setoran selanjutnya yaitu minimal Rp 5.000,-, biaya administrasi setiap bulannya adalah Rp 2.500,-, anda tidak bisa mengambil saldo Rp 10.000,-.

ATM Bank Jateng
Penggunaan ATM memang sudah menjadi sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia dari perkotaan hingga pedesaan. Kartu ATM dari Bank Jateng ini disebut BPD Card. BPD card ini dapat anda gunakan pada mesim ATM Bank Jateng, ATM bersama, atau ATM Prima BCA. Bank Jateng memiliki empat jenis kartu ATM yang berbeda yaitu platinum, gold, silver, dan pelajar atau professional.

2.Kode Bank Jateng saat Transfer Uang
Penulisan kode Bank Jateng saat transfer uang sangat mudah yaitu anda hanya perlu menambahkan 3 digit angka ini di depan nomor rekening tujuan seperti 1134561231234 yaitu 113 mrupakan kode Bank Jateng yang ditentukan BI dan 4561231234 adalah nomor rekening Bank Jateng yang menjadi nomor rekening tujuan anda. Saat menulis nomor rekening dan kode Bank, pastikan untuk mengeceknya sehingga tidak ada kesalahan penulisan yang akan menghambat proses transfer uang anda.

Demikian lah informasi penting mengenai Bank Jateng dank kode Bank Jateng yang mungkin sewaktu-waktu akan anda butuhkan. Anda yang berminat menjadi nasabah dan menikmati pelayanan Bank Jateng ini silahkan langsung saja datangi kantor cabang Bank Jateng yang tersebar di wilayah Jawa Tengah. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat pada anda semua.