Fakta Menarik Bank HSBC dan Kode Bank HSBC

Kode Bank HSBC - Bank HSBC berdiri sejak tahun 1865 dan diberi nama sesuai dengan pendirinya yaitu the Hongkong and Shaghai Banking Corporation Limited. Bank HSBC juga ambil bagian dalam pembiayaan sistem perdagangan yang ada di berbagai belahan dunia seperti Eropa, India, dan juga China. Bank HSBC memang awalnya memiliki markas di Hongkong namun seiring berkembangnya waktu Bank ini memiliki markas di kota London. Untuk sedikit informasi, Bank HSBC masuk dalam jajaran 3 perusahaan besar yang ada di dunia dengan aset yang sangat fantastis.

Bank HSBC sebagai Bank dengan aset yang sangat luar biasa dan pelayanan yang berskala internasional, membuatnya bertekad untuk menjadi terdepan di berbagai negara termasuk di Indonesia. Bank HSBC berdiri pertama kali di Indonesia pada tahun 1884 di Batavia (Jakarta). Bank ini telah memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di kota-kota besar seperti Surabaya, Medan, Semarang, Bandung, Jakarta, dan masih Banyak lainnya. Karena Bank HSBC beroperasi di Indonesia, Bank ini juga memiliki 3 digit angka yang merupakan kode Bank HSBC dan digunakan saat pengiriman dana dari bank yang berlainan.


Fakta Bank HSBC dan Format Penulisan Kode Bank HSBC

Untuk anda yang belum mengetahui mengenai Bank HSBC yang merupakan Bank asing terbesar di Indonesia, berikut beberapa fakta mengenai Bank HSBC dan kode Bank HSBC yang anda butuhkan saat hendak mentransfer dana

1.Fakta-Fakta Menarik Bank HSBC
Berikut informasi mengenai beberapa fakta menarik tentang Bank HSBC,
  • Bank HSBC merupakan Bank yang tertua yang berdiri di Indonesia, karena Bank ini ada sejak tahun 1884. Bahkan umur Bank HSBC hampir 2 kali lipat dari Bank Rakyat Indonesia yang merupakan Bank kebanggaan masyarakat Indonesia. Menjadi Bank tertua yang masih berdiri hingga sekarang menjadikan Bank ini patut untuk diperhitungkan oleh anda.
  • Jasa finansial yang ditawarkan Bank HSBC sangat beragam jenisnya untuk melayani kebutuhan finansial individu, institusi, korporasi, maupun komersil. Pelayanan dari Bank HSBC dapat anda peroleh di sekitar 47 kantor cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.
  • Bank HSBC membantu mendukung sektor usaha kecil yang ada di Indonesia dengan berbagai pelayanan yang beragam seperti commercial banking, global and market banking, dan retail banking and wealth management.
  • Kartu kredit menjadi salah satu bisnis yang dimiliki Bank HSBC. Kartu kredit dari Bank HSBC sendiri sangat disegani bahkan oleh kompetitornya baik di dalam negeri maupun di luar negeri.


2.Format Penulisan Kode Bank HSBC
Kode Bank sendiri dibutuhkan saat anda akan mentransfer sejumlah uang kepada nomor rekening dari Bank yang berlainan. Kode ini sangat dibutuhkan sebagai syarat agar proses transfer berjalan dengan lancar, sehingga perlu ketelitian dalam penulisannya. Untuk mengetahui kode Bank HSBC dapat anda cek pada mesin ATM, namun untuk menghemat waktu anda bisa mencatat atau menghafalkannya sebelum berangkat ke ATM. Kode Bank HSBC sendiri adalah gabungan 3 digit angka yaitu 087.

Untuk format penulisannya sendiri, silahkan anda menuliskan kode ini kemudian diikuti dengan nomor rekening Bank HSBC yang menjadi tujuan anda. Sebagai contoh anda bisa menuliskan 0871234567890 yang merupakan gabungan dari kode Bank dan nomor rekening tujuan. Kode Bank ini berlaku untuk pengiriman beda Bank dan jika mengirimkan antara sesama Bank HSBC tidak perlu menambahkan kode di depan nomor rekening tujuan.

Mengetahui fakta-fakta tentang Bank HSBC dan penggunaan kode Bank HSBC, merupakan salah satu bentuk usaha kita untuk memperluas pengetahuan dalam dunia perbankan. Jika Anda berminat untuk menjadi nasabah Bank HSBC, maka langsung saja datangi kantor cabangnya yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.