Transfer Uang Menggunakan Kode Bank NISP Beserta Ketentuannya

Kegiatan transfer uang saat ini sangatlah mudah dilakukan, karena anda hanya perlu pergi ke ATM tanpa harus menunggu antrian yang panjang di bank. Dalam kegiatan transfer uang tersebut, anda harus mempunyai pengetahuan dasar mengenai kode bank yang nantinya berguna saat akan memasukkan nomor rekening tujuan. Salah satu kode bank yang dapat anda pahami adalah kode bank NISP, dimana kode tersebut terdiri dari 3 digit sama halnya dengan kode dari bank lain.

Kode bank OCBC NISP dapat bermanfaat bagi anda dalam mentransfer uang ke nomor rekening tujuan NISP, baik pengiriman melalui mesin ATM maupun melalui e-banking. Sedangkan cara pengiriman uang menggunakan kode bank NISP sendiri, sama dengan cara pengiriman uang menggunakan kode dari bank lain. Anda hanya perlu meletakkannya di depan nomor rekening tujuan tanpa spasi, pada saat melakukan input informasi rekening tujuan.

Transfer Uang menggunakan Kode Bank NISP Beserta Ketentuannya
Cara pengiriman yang sama dengan bank lain tentunya akan memudahkan anda, apabila sebelumnya anda pernah mengirim uang menggunakan kartu ATM. Perbedaan dengan bank lain hanya terdapat kode bank yang dimasukkan, dimana kode bank OCBC NISP sendiri adalah 028. Namun pada saat ingin melakukan pengiriman uang, sebaiknya anda memahami beberapa ketentuannya terlebih dahulu yang terdiri atas:

1.Apabila Nomor Rekening Tujuan Yaitu Bank OCBC NISP
Apabila nomor rekening tujuan transfer uang adalah bank OCBC NISP, maka anda hanya perlu melakukan pengiriman uang menggunakan mesin ATM, e-banking atau internet banking, mobile banking, dan melakukannya secara langsung ke kantor bank OCBC NISP yang paling dekat dengan rumah anda.Proses pengirman uang tersebut akan berlangsung secara cepat, bahkan dana kiriman akan terkirim dalam hitungan menit ke rekening tujuan. Selain itu, anda juga akan secara otomatis aktif dalam keanggotaan.

2.Apabila Rekening Sendiri Bukan Rekening Bank OCBC NISP
Tujuan transfer uang ke bank OCBC NISP tidak selamanya harus menggunakan rekening bank OCBC NISP juga, anda bisa juga menggunakan rekening bank lain untuk melakukan transaksi tersebut. Caranya adalah dengan mentransfer uang secara langsung melalui kantor bank terdekat. Apabila anda melakukan transaksi melalui kantor bank OCBC NISP, maka dana transfer akan segera sampai pada saat itu juga beserta aktivasi keanggotaan di hari itu juga.
Namun apabila anda melakukan pengiriman uang melalui kantor bank lain, maka proses pengiriman uang akan sampai paling lambat dua hari. Aktivasi keanggotaan juga akan diproses 1 hari setelah uang diterima, sehingga proses ini akan lebih lama dibanding melalui kantor bank OCBC NISP secara langsung.

3.Apabila Pengirim Tidak Mempunyai Rekening
Kegiatan transfer uang juga bisa dilakukan oleh anda yang tidak mempunyai rekening dari bank manapun, anda bisa memanfaatkan kantor bank OCBC terdekat anda untuk melakukan transaksi pengiriman uang. Ketentuannya sama saja dengan keadaan dimana anda tidak mempunyai rekening OCBC NISP, hanya bedanya terdapat pada lama proses pengiriman tergantung ketentuan dari bank selain OCBC NISP. Selain itu, anda bisa juga meminjam rekening milik teman atau kerabat terdekat untuk melakukan pengiriman uang.

Transfer uang menggunakan kode bank NISP sama caranya dengan pengiriman uang menggunakan kode dari bank lain, bedanya hanya terdapat pada nomor digit kode beserta ketentuan masing-masing bank. Anda hanya perlu mempraktekkannya menggunakan cara seperti biasanya, apabila anda memang sudah terbiasa melakukan transaksi pengirman uang. Semoga bermanfaat.