Prosedur Transfer Uang Menggunakan Kode Bank Niaga di ATM

Sebagai seseorang yang mempunyai keperluan menggunakan rekening ATM seperti mentransfer uang, tentunya anda harus mengetahui berbagai kode untuk transfer uang dari semua bank. Salah satu kode bank yang dapat anda pahami adalah kode bank niaga, dimana kode tersebut merupakan kode khusus yang dapat anda gunakan apabila ingin mengirim sejumlah uang ke rekening CIMB Niaga milik seseorang. Tentunya pengetahuan mengenai kode bank tersebut juga sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan bisnis terkait dengan transaksi keuangan.

Berbeda dengan dahulu, anda tidak perlu lagi mengantri dengan orang lain untuk mentransfer uang. Kini anda bisa memanfaatkan mesin ATM untuk melakukannya dengan cepat, namun dengan syarat kode bank tersebut. Kode dari setiap bank biasanya tersedia dalam tiga digit, hal tersebut akan memudahkan anda apabila ingin menghafalkannya. Namun apabila anda tidak bisa menghafalkannya, anda bisa menggunakan menu di mesin ATM yang menyediakn informasi mengenai berbagai kode dari bank seluruh Indonesia.

Prosedur Transfer Uang Menggunakan Kode Bank Niaga di ATM

Transfer uang ke Bank CIMB Niaga dapat dilakukan melalui semua ATM, anda tidak harus menggunakan ATM CIMB Niaga untuk melakukannya. Berikut merupakan prosedur transfer uang menggunakan kode bank niaga di ATM yang dapat anda ikuti.

1.Masuk ke Menu Transfer
Untuk mentransfer uang, tentunya anda harus memasukkan terlebih dahulu kartu ATM yang anda miliki ke mesin ATM. Setelah itu, masukkan kode atau PIN untuk masuk ke menu utama. Selanjutnya anda bisa memilih menu lainnya dan bisa pilih untuk mentransfer uang. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diminta oleh mesin ATM sendiri sampai masuk kepada menu transaksi, sehingga anda bisa melanjutkan transaksi pengiriman uang dengan mudah menggunakan ATM.

2.Lakukan Transaksi
Selanjutnya adalah melakukan transaksi pengiriman uang, anda hanya perlu memasukkan kode sesuai dengan bank tujuan pengiriman. Apabila bank tujuan anda adalah bank CIMB Niaga, anda bisa gunakan kode 022 sebelum memasukkan nomor rekening tujuan dari pengiriman. Misalnya saja nomor rekening tujuannya adalah 1111666888, maka anda bisa memasukkan kode dengan format 0221111666888. Penulisan kode bank CIMB Niaga dengan nomor rekening tujuan digabung, tanpa diberi spasi ditengahnya.

3.Masukkan Jumlah Nominal
Setelah memasukkan nomor rekening tujuan dengan benar, selanjutnya adalah memasukkan jumlah nominal yang akan dikirim ke rekening tersebut. Anda bebas ingin menentukan berapa jumlah nominal yang akan dikirim, jumlah nominal tidak harus dalam bentuk bulatan. Setelah itu, tekan pilihan transfer berupa ya atau ok dan uang yang anda transfer akan secara otomatis terkirim ke nomor rekening tujuan.

4.Mengamankan Rekening ATM
Apabila proses transfer telah selesai dan struk bukti transfer telah dikeluarkan oleh mesin ATM, selanjutnya adalah mengamankan ATM milik anda dengan mengeluarkannya. Anda bisa memilih Tidak, apabila terdapat pertanyaan “Apakah ingin melanjutkan transaksi?” pada mesin ATM. Segera ambil kartu ATM yang keluar, agar kartu ATM tidak tenggelam dan masuk lagi ke mesin ATM.

Prosedur transfer uang menggunakan kode bank Niaga tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan oleh siapapun, karena pada dasarnya prosedur pengiriman uang semua bank sama. Perbedaan transfer uang antar bank satu dengan yang lain hanya terdapat pada kode bank, dimana anda harus mengetahui minimal kode bank yang paling sering dipakai oleh masyarakat Indonesia salah satunya adalah bank CIMB Niaga. Semoga bermanfaat.