Kode Bank Nobu Beserta Cara Pengiriman Uang

Bank Nobu merupakan salah satu bank yang ada di Indonesia dan banyak juga yang menggunakan layanan bank ini, salah satu layanannya yang bisa diakses adalah layanan transfer uang. Nasabah bisa transfer menggunakan rekening Nobu, bisa juga transfer uang dengan nomor tujuan rekening Nobu. Apabila anda ingin melakukan yang kedua, anda perlu mengetahui kode bank Nobu terlebih dahulu sebelum melakukan transfer. Kode tersebut biasanya terdiri dari 3 digit, sama halnya dengan kode dari bank lain.
Apabila anda ingin membayar premi menggunakan bank Nobu, anda juga harus memasukkan nomor VA (Virtual Account) yang digunakan sebagai nomor dari rekening pembayaran. Nomor ini biasanya akan diberikan kepada para pemegang polis, 889-500/501- (10 digit dari nomor polis). Transfer uang ataupun pembayaran premi, keduanya sama – sama menggunakan kode bank dalam prosesnya dan dilakukan juga melalui media yang sama.

Kode Bank Nobu Beserta Cara Pengiriman Uang

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa baik untuk transfer uang biasa maupun keperluan lain seperti pembayaran premi, keduanya sama – sama memerlukan kode bank dan dilakukan di media yang sama. Kode bank dari Nobu sendiri adalah 503, sedangkan dalam pembayaran premi menggunakan nomor VA untuk digunakan sebagai nomor rekening yang didapatkan oleh setiap pemegang polis. Berikut cara pengiriman uang ke bank Nobu melalui media yang berbeda.

1.Melalui ATM Khusus Bank Nobu
Apabila anda mempunyai rekening bank Nobu dan kebetulan di daerah sekitar anda terdapat ATM bank Nobu, anda bisa menggunakannya untuk kegiatan transfer uang tersebut. Anda hanya perlu memasukkan kartu debit atau kartu ATM ke dalam mesin ATM, lalu melakukan prosesnya sesuai dengan prosedur. Pilihlah bahasa yang anda mengerti, kemudian silahkan masukkan pin rahasia dari kartu debit yang anda miliki. Pada menu utama, anda bisa memilih “Transaksi Lainnya” dan pilihlah opsi “Transfer”. Selanjutnya pilih tujuan rekening “Bank Nobu” dan masukkan kode bank Nobu beserta nomor rekening tujuan, anda bisa mengganti nomor rekening tujuan tersebut dengan nomor VA apabila tujuan anda adalah membayar premi. Kemudian masukkan jumlah nominal yang hendak ditransfer, lalu masukkan nomor referensi dalam transaksi apabila menghendaki.

2.Melalui ATM Lain (ATM Bersama dan ATM Prima)
Apabila di daerah sekitar anda tidak terdapat ATM Nobu, anda bisa memanfaatkan ATM lain untuk melakukan pengiriman uang seperti menggunakan ATM Bersama dan ATM Prima. Sedangkan untuk cara pengiriman uang atau pembayarannya premi menggunakan kedua ATM tersebut sama saja dengan menggunakan ATM Nobu, bedanya hanya terdapat pada biaya transfer dimana transfer menggunakan ATM lain akan memakan biaya yang lebih besar.

3.Melalui Teller Bank Nobu Menggunakan Setor Tunai
Anda bisa juga menggunakan layanan transfer uang melalui bank Nobu secara langsung, gunakan layanan setor tunai apabila anda ingin melakukan pembayaran premi. Kunjungi langsung bank Nobu terdekat di daerah anda, lalu hubungi ke bagian teller. Setelah itu, anda bisa lakukan transfer dengan mengikuti prosedur pengiriman di bank. Apabila anda ingin membayar premi, anda bisa mengisi formulir setoran multiguna dari bank Nobu terlebih dahulu.
Kode bank Nobu tersebut, dapat anda manfaatkan saat akan melakukan setoran pembayaran premi dan melakukan transfer uang menggunakan ATM. Namun apabila nomor VA yang digunakan sebagai nomor rekening kurang dari sepuluh digit, anda bisa menambahkan nol pada digit di bagian depan. Semoga bermanfaat.