Kode Bank BPD DIY dan Beberapa Kode Bank Daerah Lainnya

Bank BPD Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu bank di Yogyakarta yang telah berdiri sejak 1961 yang bertujuan sebagai penggerak, pendorong, ataupun penyimpan sumber pendapatan daerah yang mampu membuat otomi daerahnya lebih maju dalam segala bidang. Jika anda ingin melakukan berbagai transaksi ke bank BPD DIY maka anda harus mengetahui terlebih dahulu kode bank BPD DIY ini. Anda bisa cek daftar kode bank di menu ATM dengan cara memilih menu daftar kode bank. Jika anda sudah mengetahui kodenya, maka anda bisa melakukan berbagai transaksinya dengan mudah.

Walupun bank BPD ini adalah salah satu bank daerah tetapi tidak menutup kemungkinan anda untuk melakukan transaksi dengan bank tersebut. Perlu untuk anda ketahui bank bank BPD merupakan bank daerah yang mungkin akan membuat anda kesulitan menemukan mesin atmnya ketika berada di luar Yogyakarta. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan atm bersama yang terdapat di berbagai daerah di Indonesia.

Kode Bank BPD DIY dan Beberapa Kode Bank Daerah di Indonesia

Tentunya anda ingin mengetahui beberapa kode bank daerah yang ada di Indonesia, oleh karena itu mari simak informasinya berikut ini.

1.Kode Bank BNI
Salah satu bank yang sekarang ini sering digunakan untuk melakukan transaksi oleh masyarakat adalah bank BNI. Hal ini dikarenakan pelayanan dari bank BNI memang sangat memberikan rasa nyaman pada nasabahnya, terutama pada pelayanan jasa keuangannya. Jika anda ingin melakukan transfer sesama atm BNI tentunya caranya sangatlah mudah tanpa menggunkan kode bank. Akan tetapi jika anda melakukan transfer dari bank BRI ke atm BNI maka anda harus mengetahui bank BNI kode yaitu 009.

2.Bank BPD DIY
Bank BPD DIY memang pusatnya di Yogyakarta, walaupun atm bank BPD DIY ini juga hanya bisa anda temukan di Yogyakarta namun anda tidak perlu khawatir segala akses transaksinya dapat dilakukan melalui atm bersama. Jika, anda melakukan transfer dari atm bank nasional seperti bank bri ataupun bank bca anda harus mengetahui terlebih dahulu kode bank BPD DIY yang sangat mudah untuk di hafal. Akan tetapi, jika anda merasa kesulitan untuk menghafalnya anda juga bisa mengetahui kode bank DIY dengan membuka daftar kode bank pada menu atm.

3.Bank BPD Kaltim
Selain bank BPD DIY, anda juga perlu mengetahui adanya bank BPD Kaltim yang memiliki kode bank 124. Jika anda sudah mengetahui kode bank maka anda dapat melakukan transfer dengan sangat mudah yaitu dengan menambahkan tiga digit angka di depan nomer rekening bank BPD Kaltim yang anda tuju. Apabila anda sulit untuk mengingat maka anda dapat melihat kode bank Kaltim dengan membuka menu daftar kode yang dapat anda temukan di menu atm bersama bank apa saja, setelah anda memilih menu transfer.

4.Bank BRI Syariah
Perlu untuk anda ketahui belum lama ini telah ada bank BRI Syariah yang sengaja didirikan untuk mensejahterakan masyarakat tanpa memberatkannya dengan adanya riba atau bunga yang sangat besar. Dengan begitu jumlah nasabah BRI Syariah menjadi sangat banyak, maka tak heran jika banyak orang yang ingin mengetahui kode bank syarih. Anda dapat mengingat bri syariah kode 422 atau anda membuka daftar kode bank di menu atm.

Setelah anda mengetahui kode bank BPD DIY dan kode bank lainnya maka akan memudahkan anda melakukan transaksi.