Kode Bank BNI dan Beberapa Kode Bank Nasional di Indonesia

Bank BNI merupakan bank tertua yang ada di Indonesia, hingga saat ini cabangnya sudah mencapai 914 cabang di Indonesia dan 5 cabangnya di luar negeri. Tentunya dapat dipastikan bahwa jumlah customer bank BNI ini sudah sangat banyak dan tersebar di mana-mana. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mengetahui kode bank BNI yang sangat mudah untuk di ingat. Akan tetapi, jika anda mudah lupa maka anda bisa melakukan cek kode bank melalui menu atm dengan memilih daftar kode bank lalu anda scanning kode bank BNI.

BNI memang selalu memberikan pelayanan yang sangat istimewa dan menjadi daya tarik tersendiri untuk para nasabahnya termasuk banyaknya atm bank BNI di seluruh Indonesia. Perlu untuk anda ketahui bahwa jenis jasa keuangan bank BNI juga sangatlah banyak, dari jasi peminjaman, investasi, simpanan atau tabungan jangka panjang untuk kebutuhan di masa depan ataupun untuk umroh dan juga haji bahkan bisa juga sebagai wadah cicilan kredit emas.

Kode Bank BNI dan Beberapa Bank Nasional Lainnya di Indonesia

Tentunya anda ingin mengetahui beberapa kode bank nasional yang ada di Indonesia, mari simak informasinya berikut ini.

1.Kode Bank BCA
Tentunya anda ingin mengetahui kode bank BCA agar bisa melakukan transfer lewat atm bersama BCA. Kode atm BCA adalah 014, setelah anda mengetahui kodenya maka anda bisa melakukan transfer dengan meletakan tiga digit kode tersebut sebelum nomer rekening BCA yang akan anda tuju. Jika anda cepat lupa dengan tiga digit angka tersebut, anda juga bisa mengecek nomer kode bank di menu atm dengan memilih daftar kode bank.

2.Kode Bank Mega
Kode bank Mega adalah 426, anda bisa melakukan transfer ke bank Mega dari atm bersama setelah mengetahui kode bank tersebut. Jika anda melakukan transfer dari atm bri maka anda juga harus menggunakan kode bank 426 sebelum nomer rekening bank Mega yang akan anda tuju. Tentunya cara transfernya sama dengan cara transfer atm bri ke atm bni hanya saja menggunakan kode yang berbeda. Anda tidak perlu khawatir jika anda lupa dengan cek kode bank Mega karena anda bisa melihatnya di menu atm.

3.Kode Bank BNI
Sebenarnya anda bisa mengecek kode bank BNI dengan membuka daftar kode bank di menu ATM, namun jika anda merasa bingung tidak tahu cara membuka menunya maka anda perlu menghafal kode bank BNI yaitu 009. Tiga digit tersebut memang sangat mudah di hafal, jika anda sudah mengetahui kode bank BNI maka anda bisa melakukan transfer dari berbagai jenis atm dengan cara transfer yang sangat mudah. Oleh karena itu, sebelum anda melakukan transfer, maka sebaiknya anda pastikan bahwa anda telah mengetahui kode bank BNI.

4.Kode Bank Cimb Niaga
Bank CIMB Niaga sekarang ini telah menjadi salah satu bank yang mulai terkenal di kalangan masyarakat karena berbagai jasa keuangannya yang sangat bagus. Hal tersebut menyebabkan banyak orang yang ingin mengetahui kode bank Cimb Niaga, sebenarnya anda bisa melihatnya di menu cek bank di mesin atm. Akan tetapi jika anda merasa bingung maka anda dapat mengingat kodenya yaitu 022.

Setelah anda mengetahui kode bank BNI dan beberapa kode bank nasional lainnya maka anda akan lebih mudah untuk melakukan berbagai transaksi.