Kode Bank 013 dan Beberapa Kode Bank di Indonesia

Di era modern sekarang ini banyak orang yang dengan sangat mudah mengirmkan uang kepada keluarga, saudara, teman, atau partner bisnisnya lewat ATM tanpa perlu ribet-ribet ngantri di Bank. Memang sangat banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika transfer lewat bank, caranya memang sangat simple dan sangat bisa untuk memperhemat waktu. Untuk memudahkan transaksi transfer Anda, maka Anda perlu mengetahui kode bank 013 dan juga kode bank lainnya yang ada di Indonesia. Syarat paling utama untuk melakukan transfer adalah mengetahui kode bank yang akan Anda tuju. Hal tersebut disebabkan karena biasanya ada sebagian ATM yang memang mengharuskan Anda untuk menginput kode bank agar bisa melakukan transaksi.
Sebenarnya Anda tidak perlu merasa bingung ataupun ragu, jika Anda mendapatkan permasalahan untuk mencantumkan kode. Walaupun Anda belum mengetahui kode bank apapun, Anda bisa mengeceknya di mesin ATM bank Indonesia dengan cara yang sangat mudah yaitu Anda tinggal memilih daftar kode, maka semua kode bank di Indonesia akan terlihat. Anda dapat melihat daftar kode bank yang Anda tuju kemudian menginputnya di bagian paling depan sebelum nomer rekening yang akan Anda transfer.

Kode Bank 013 dan Kode Bank Lainnya di Indonesia
Tentunya Anda ingin mengetahui kode bank di Indonesia yang sering kali digunakan untuk transfer via ATM, mari simak informasinya berikut ini.

1.Kode Bank 013
Perlu Anda ketahui kode Bank 013 ini adalah kode milik Bank Permata, mungkin sebagian besar orang cukup merasa asing dengan salah satu Bank Nasional ini. Akan tetapi sekarang Bank yang satu ini sudah memiliki jumlah customer ataupun pelanggan yang sangat banyak, maka tak heran jika banyak orang yang melakukan transaksi transfer ke Bank Permata. Mungkin banyak orang yang merasa bingung cara menggunakan kode Bank saat transfer, jadi Anda bisa menggunakannya di bagian awal sebelum nomer rekening bank permata yang Anda tuju.

2.Kode Bank 014
Kode Bank 014 adalah kode Bank milik BCA, salah satu bank yang memiliki nama cukup besar di Indonesia ini pastinya sudah di kenal banyak orang. Bank BCA salah satu bank nasional yang memiliki keistimewaan mampu melakukan transaksi trasfer dalam jumlah nominal yang cukup besar. Anda tidak perlu bingung jika harus mentransfer ke bank yang satu ini karena digitnya sangat mudah di hafal yaitu 014, Anda tinggal meletakan tiga digit tersebut di awal sebelum nomer rekening BCA yang Anda tuju.

3.Kode Bank 008
Tentunya Anda sudah mengetahui kode Bank Mandiri adalah 008, salah satu bank nasional di Indonesia ini mampu memberikan pelayanan yang terbaik sehingga sekarang sudah memiliki pelanggan yang cukup banyak. Jika Anda akan melakukan transfer ke Bank Mandiri maka caranya sangatlah mudah, Anda hanya tinggal tekan tombol digit 008 kemudian lanjutkan dengan nomer rekening Bank Mandiri.

4.Kode Bank 009
Tentunya Anda sudah mengenal bagaimana cara transfer via ATM ke Bank BNI? Jika sudah maka Anda pastinya sudah mengetahui kode bank 009. Salah satu bank nasional ini memang sudah memiliki customer di seluruh daerah Indonesia, oleh karena itu tak heran jika banyak orang ingin mengetahui Bank BNI kode. Padahal Anda juga bisa melihatya di menu ATM dengan cara yang sangat mudah.
Setelah mengetahui kode bank 013 dan kode bank lainnya yang ada di Indonesia, semoga dapat memudahkan Anda dalam melakukan transfer.