Inilah Kode Bank Bri Syariah dan Beberapa Kode Bank Syariah Lainnya

Sekarang ini banyak sekali bank syariah yang sudah didirikan di Indonesia, awal mula adanya bank syariah ini bertujuan agar bank yang ada di Indonesia mampu memberikan pelayanan yang baik, bahkan sesuai dengan syariat Islam sehingga dapat memakmurkan para nasabahnya. Selain itu, perlu untuk anda ketahui selain sistem dan prinsipnya yang menggunakan syariat islam , pelayanan dalam jasa keuangannya juga menggunakan prinsip syariat Islam sehingga uang yang anda simpan di Bank Syariah akan terbebas dari riya. Sebagian besar orang sekarang mulai memilih jenis bank Syariah, oleh karena itu banyak orang yang ingin mengetahui kode bank Bri Syariah.
Dengan segala pelayanan jasa keuangan dengan sistem syariat islam, maka banyak orang yang merasa lebih percaya dan juga lebih aman ketika menyimapan uang, meminjam uang, ataupun melakukan investasi di Bank Syariah. Hal tersebut disebabkan karena bank syariah tidak membebankan biaya tanggungan administrasi bulanan, atau denda yang memberatkan para nasabahnya. Hal demikan ternyata juga bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk memikat para nasabah bank Syariah.

Beberapa Kode Bank Syariah di Indonesia

Tentunya anda ingin mengetahui beberapa kode bank syariah di Indonesia yang akan membuat anda lebih mudah dalam bertransaksi, mari simak informasinya berikut ini.

1.Bank BNI Syariah
Sekarang ini memang sudah ada bank BNI Syariah Mandiri yang memberikan berbagai jasa pelayanan jasa keuangan sesuai dengan syariat-syariat Islam. Jika anda ingin melakukan transfer ke bank BNI Syariah melalui rekening sesama BNI maka anda tidak perlu menggunakan kode. Akan tetapi, jika anda melakukan transfer dari atm bersama ataupun dari atm bri maka anda harus mengetahui bni kode bank syariah yaitu 427. Tentunya, kodenya berbeda dengan kode bank BNI yang biasanya mungkin lebih anda kenal dengan kode bank 009.

2.Bank Syariah Mandiri
Bank Mandiri juga telah mendirikan Bank Syariah Mandiri atau biasanya yang sudah di kenal masyarakat dengan BSM. Jika anda melakukan transfer dari sesama mandiri maka anda tidak perlu menggunakan kode bank, berbeda dengan transfer melalui atm bersama maka anda harus mengetahui bank mandiri kode yaitu 451. Cara transfer ke bank syariah mandiri sama seperti transfer bri ke mandiri yaitu anda hanya tinggal menambahkan tiga digit sebelum nomer rekening bank syariah yang akan anda tuju.

3.Bank BRI Syariah
Jika anda akan melakukan transfer ke atm BRI Syariah melalui atm bersama maka anda harus menggunakan kode 422 sebelum anda menuliskan nomer rekening bank bri syariah tujuan anda. Perlu untuk anda keahui bahwa sebenarnya anda juga bisa mengecek kodenya pada daftar kode bank di menu atm bersama di manapun anda berada sehingga anda tidak perlu menghafal angka tiga digit tersebut.

4.Bank CIMB Niaga Syariah
Kode bank CIMB Niaga Syariah adalah 022, anda bisa mengunakan kode tersebut ketika anda melakukan transfer dari atm yang berbeda ataupun atm bersama. Namun, jika anda melakukan transfer dari atm yang sama yaitu Cimb Niaga maka anda tidak perlu menggunakan kode bank yang mungkin mudah untuk di ingat, tetapi juga mudah lupa.
Setelah anda mengetahui beberapa kode bank syariah yang ada di Indonesia, yang salah satunya adalah kode bank BRI Syariah maka akan memudahkan anda untuk melakukan berbagai transaksi.